Berharap Pada Indonesia AirAsia X

Belum lama ini saya mendapatkan informasi salah satu anggota AirAsia Group, Indonesia AirAsia X berhasil mendapatkan izin dari otoritas penerbangan Australia untuk terbang ke negeri itu. Hal ini berarti sesaat lagi, akan dibuka rute penerbangan Denpasar-Melbourne.

Berita ini, bagi saya cukup menyejukkan. Semoga ini menjadi salah satu awal yang baik bagi grup bisnis yang dinakhodai oleh Tony Fernandes, taipan asal Negeri Jiran Malaysia pascakecelakaan AirAsia QZ8501 akhir Desember 2014.

Dengan dibukanya jalur penerbangan ini, tentu saja semakin memperlancar transportasi antara Indonesia dan Australia, meski akhir-akhir ini isu terkait rencana hukuman mati kepada warga negara Negeri Kanguru di Indonesia menaikkan tensi kedua belah pihak.

Warga Indonesia akan semakin memiliki banyak pilihan untuk bepergian ke Australia. Sebaliknya, warga Australia, yang sebagian besar merupakan pelancong bisa lebih mudah datang ke Bali dan sekitarnya, karena AirAsia Group terkenal memberikan penawaran khusus yang terjangkau.

Kedatangan para wisatawan, yang menghabiskan uang di suatu negara, tentu bakal menambah devisa negara atau dengan dengan kata lain, wisatawan yang datang, mampu menggerakkan perekonomian suatu daerah.

Kebetulan, daerah saya, Nusa Tenggara Timur (NTT), berada dalam satu regional dengan Bali. Tidak tertutup kemungkinan, para wisatawan dari Australia yang menumpang Indonesia AirAsia X, mampir ke beberapa spot wisata seperti Labuan Bajo, Pulau Komodo di NTT.

Semoga saja rute penerbangan ini mendatangkan banyak manfaat. Mari kita doakan. Amin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s