Hiiiiii…..Arwah Penasaran Korban Penembakan LP Cebongan

Boleh percaya, boleh juga tidak. Tapi belum lama ini, saya memperoleh informasi arwah para korban penembakan di LP Cebongan bergentayangan!. Menakutkan coy!.

Ceritanya, pascapenembakan, barang bukti seperti pakaian para korban yang ditembak oleh Ucok Tigor Simbolon, seorang anggota Kopassus yang tidak berdisiplin, disimpan di Mapolda DIY. Beberapa hari setelah kejadian, seorang buruh bangunan yang saat itu tengah mengerjakan proyek renovasi ruang tahanan di lantai 3 (ingat, para korban dipindahkan ke LP Cebongan dengan alasan sel hendak direnovasi), melihat penampakkan keempat korban siang bolong!.

Beberapa hari kemudian, di malam hari, anggota polisi yang tengah piket pun mendapatkan ‘gangguan’ di mana pintu ruangan digedor-gedor dan ada teriakan amarah dari lantai 3. Seram bukan? Sekali lagi, boleh percaya, boleh tidak. Bagi yang percaya, jelas arwah orang yang meninggal karena dibunuh, biasanya selalu penasaran karena belum mengikhlaskan kematian mereka.

Muncul pertanyaan, bagaimana perasaan si Ucok Tigor Simbolon, sang pahlawan kesiangan itu? Apakah dia merasa takut dan selalu dihantui? Sepertinya tidak. Ingat, dia memang dilatih untuk membunuh tanpa memberikan banyak ruang bagi rasa penyesalan, dan ketakutan.

Oh ya, informasi terbaru yang saya dapatkan, ternyata para penyerbu LP Cebongan menggunakan alat pengacak sinyal CCTV. Jejak mereka bisa terendus setelah pihak kepolisian melihat fenomena CCTV di jalanan tiba-tiba mati begitu mobil yang dilintasi para penyerbu lewat. Dari satu CCTV ke CCTV lainnya, akhirnya terbentuk pola jejak para pelaku.

Sebenarnya, beberapa jam setelah penyerbuan, pihak Reskrim Polda DIY telah mengetahui profil para penyerbu, mulai dari nama, alamat, bahkan sampai ke istri dan anaknya. Tapi langkah penyelidikan urung dilakukan dan diserahkan sepenuhnya kepada tim dari TNI AD, karena nyata-nyata para pelaku adalah anggota militer.

Dan…..tebak, berapa jumlah para penyerbu di LP Cebongan? Informasi terbaru, mereka berjumlah 17 orang, bukan 12 orang terdakwa yang sudah menjalani sidang di Pengadilan Militer Jogja!. Apakah sisanya terlibat dalam penembakan sipir LP Wirogunan saat lebaran lalu? Ingat, saat kejadian pembunuhan anggota kopassus di Hugos Cafe, sipir tersebut diduga ada di antara para pelaku (4 korban LP Cebongan). Semua, masih menjadi misteri.

4 thoughts on “Hiiiiii…..Arwah Penasaran Korban Penembakan LP Cebongan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s