Momen di Bulan Oktober

Oktober merupakan salah satu bulan spesial bagi keluarga saya. Setidaknya ada 3 momen yang spesial di bulan itu. 3 Oktober, merupakan hari ulang tahun almarhumah mama. Di tanggal yang sama, di usianya yang ke-25, mama dan bapak dipersatukan Tuhan dalam tali pernikahan.

Tidak hanya di situ, 15 Oktober merupakan tanggal pernikahan kakak saya. Seorang anak gadis nan manis berusia 1 tahun kini hadir di antara mereka.

Kalau bisa dimasukkan, 15 Oktober juga merupakan hari jadi mantan pacar saya..dulu sekali…Tapi sepertinya momen itu tidak perlu saya rekatkan dengan momen spesial keluarga, keburu ada yang marah nanti (ketawa).

1 Oktober menjadi momen kepindahan saya dalam berkarya, dari Kulonprogo ke Kota Jogja. Tidak terasa, 1,5 tahun saya mengabdi di daerah paling barat DIY itu. Suka-duka tentunya datang silih berganti. Semua itu memberikan warna tersendiri dalam hidup.

Masih jelas terekam dalam ingatan saya, Jumat Agung setahun silam. Saat kaum Krsitiani menyibukkan diri di gereja, mengenang kisah sengsara Yesus Kristus, saya menjejakkan kaki untuk bertugas di daerah itu.

Di sana, saya menjadi jauh lebih dekat dengan keseharian warga, mulai dari petani, nelayan, dan sebagainya. Menghabiskan waktu yang cukup lama di Kulonprogo memang memberikan kesan tersendiri bagi saya.

Kini, tugas menanti di depan mata. Ada banyak pekerjaan besar yang harus saya lakukan di Kota Jogja. Kembali ke Jogja sama saja membuka berbagai memori lama yang terpendam selama 10 tahun ini. Maklum kota ini sudah berubah rupa, meninggalkan saya yang merasa terasing karena lalai menghapus kenangan indah dan nyamannya kota ini 10 tahun silam.

Semoga Tuhan beserta saya!

2 thoughts on “Momen di Bulan Oktober

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s