Menjadi Enterpreneur

Suatu ide yang agak kreatif melintas dalam pikiran saya dini hari ini. Ide menjadi seorang pengusaha yang bergerak di bidang informasi. Bukan merupakan ide yang jelek menurut saya karena, seperti perkataan para motivator, mari ciptakan pekerjaan, bukan mencari pekerjaan.

Modal kali ini sepertinya tidak terhitung banyak. Sekitar Rp350.000 untuk merancang website plus domain, serta sindikasi. Semoga rencana ini berjalan lancar, apalagi ada teman lama yang sepertinya cukup berkompeten dalam bidang customer service.

Pemikiran untuk memiliki usaha di bidang informasi ini sudah mengendap dalam alam bawah sadar saya, setidaknya setahun belakangan ini. Pertimbangannya sederhana, dunia makin terbuka lantaran revolusi alat komunikasi sehingga akses informasi dari dunia maya tidak terelakan.

Dunia maya, ibarat samudera informasi yang bisa digali dan terus digali (atau diselami ya?). Saking luasnya samudera ini, tentu kehadiran website yang rencananya akan saya bangun, ibarat perahu kecil di tengah samudera.Bisa menyajikan informasi yang berkelas setiap saat, dengan imbal balik income yang bisa terbayang berapa besarnya. Semoga ide ini tetap menjadi mesin pendorong bagi saya, untuk bekerja dengan lebih keras lagi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s