Tentang Pendukung Pelaku Pembantaian di LP Cebongan

Ada yang salah dengan orang-orang di negeri ini. Para pelaku pembantaian di LP Cebongan justru dielu-elukan karena telah memberantas preman. Bahkan di situs jejaring sosial facebook muncul akun yang mendukung para pelaku itu.

Saya juga tidak menyukai tindak-tanduk para preman yang kerap mengangkangi hukum. Akan tetapi, dalam kasus pembantaian tersebut, saya juga tidak setuju dengan tindakan para anggota kopassus karena para pelaku pembunuhan di Hugos Cafe tengah menjalani proses hukum. Kejadian itu makin meyakinkan saya, bahwa oknum aparat itu, yang kerap mengangkangi aturan, sama dengan preman, bahkan lebih ngeri lagi karena didanai oleh duit rakyat.

Jika memang benar banyak warga Indonesia yang mendukung tindakan brutal para anggota kopassus itu, agaknya Sila kedua Pancasila, kemanusiaan yang beradab agaknya patut direvisi kembali menjadi kemanusiaan yang tidak beradab.

Karena itu, semestinya kasus ini menjadi momentum alat negara seperti polisi dan TNI untuk mengedepankan hukum sebagai panglima. Para preman, yang melakukan pelanggaran hukum, sewajarnya ditindak sesuai hukum yang berlaku.

Pembiaran yang terjadi selama ini inilah yang kemudian melahirkan perasaan muak di masyarakat, sehingga mereka mengamini tindakan pembantaian seperti di LP Cebongan. Bagaimana bapak presiden? Sanggup mewujudkan hal ini?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s