Calon Wakil Rakyat Doyan Swing Sex dan Judi

Apa jadinya lembaga legislatif, entah itu tingkat kabupaten, provinsi, bahkan pusat, jika dihuni oleh wakil rakyat yang kelakuannya tidak mencerminkan pribadi moral yang baik? Negara ini benar-benar bakal jika para pemangku kekuasaan benar-benar tidak dilandasi spirit pelayanan yang prima.

Belum lama ini saya berkenalan dengan dua calon wakil rakyat. Yang satu berstatus kepala desa, dan bakal maju sebagai anggota parlemen kabupaten. Yang lain, akan maju sebagai anggota DPR Pusat.

Secara garis besar, mereka berkelakuan baik. Tapi setelah saya dalami, ada sedikit aksi moral dari mereka, yang menurut saya kurang santun. Hemat saya sih, kalau ingin menjadi wakil rakyat, atau pejabat publik, tentu harus memiliki sikap moral yang baik. Ya seperti kata Iwan Fals, manusia setengah dewa gitu deh.

Kembali ke dua wakil rakyat itu, hasil penelusuran saya, sang calon wakil rakyat tingkat kabupaten, tergolong penjudi akut. “Zaman saya masih SMP saja, dia sudah sering berjudi dengan Oom saya,” ungkap salah seorang teman saya, belum lama ini.

Bisa dibayangkan, jika orang jenis itu berhasil menjadi wakil rakyat. Bisa-bisa segala urusan rakyat dilacurkan demi mengejar kepuasannya dalam berjudi. Oh iya, dia berasal dari partai yang bergambar garuda, yang bos besarnya seorang eks jenderal, eks menantu mantan penguasa itu tuh…

Sementara yang calon nasional itu, ya ampuuuun…doyan swing sex. Itu lho, pasangan yang gemar bertukar pasangan dengan pasangan lain…hmm..hm..hm…kalau orang seperti ini jadi anggota dewan, jangan-jangan dia lebih fokus pada swing sex dibandingkan tugas menyuarakan aspirasi rakyat. Lebih sakitnya lagi, dia berasal dari partai yang mengaku bersih dan religius, tapi akhir-akhir ini tersandung kasus sapi.

Ini hanya fenomena gunung es. Masih banyak calon legislatif lainnya yang tidak berkualitas dan berakhlak buruk. Mereka-mereka ini tengah mengincar senayang, salah satu bilik jantung kekuasaan negeri ini. Jika sudah begitu, bukankah Indonesia saat ini dalam keadaan darurat?

Leave a Reply

