Pengalaman Kurang Mengenakan

Suatu pengalaman baru dan sedikit kurang mengenakan hati saya peroleh Sabtu kemarin. bukan merupakan pengalaman yang luar biasa tapi setidaknya mengganggu kenyamanan saya.

Ceritanya, saya jauh-jauh dari Kulonprogo menuju ke Klaten untuk menjemput ponakan laki-laki dari pacar saya dengan maksud mengajaknya ke Stadion Maguwoharjo untuk menyaksikan laga persahabtan PSS Sleman konra Persisra Sragen.

Dari Kulonprogo, dengan tas penuh beban, membawa semangka seberat 10 kilogram (demi mencari muka di mata keluarga) saya nekat menempuh jarak sekitar 40-an kilometer. Sesampai di sana, sebenarnya kami langsung menuju ke stadion, tapi calon ipar alias kakak kedua dari pacar saya, minta saya turut mengantarkan dia dan dua orang putrinya untuk suatu keperluan di SMA Santa Maria Jogja.

Akhirnya kami berlima, menggunakan 2 sepeda motor bergerak ke Jogja. dari Jogja, saya dan ponakan yang laki-laki harus ke Maguowharjo, menyaksikan pertandingan yang sudah mulai sekitar 25 menit sebelum kedatangan kami.

Pulang dari sana, kami harus kembali lagi ke Kota Jogja, menjemput calon ipar beserta 2 putrinya, kemudian pulang ke Klaten. Memang letih sih, tapi dalam hati saya merasa senang dan tanpa beban melakukan semua itu.

Yang jadi persoalan, saat itu saya terserang flu berat. Sering bersin dan hidung mampet serta meler. Curhatlah saya kepada pacar yang tinggal di Jakarta. Tanpa disangka, curhatan itu berbuntut panjang. Sang pacar menelepon dan menyampaikan kemarahannya pada kakaknya.

Dalam hati saya menjerit, Mati deh gue….iya dong, posisinya saya sedang berada di rumah itu, di Klaten, bersama keluarga pacar saya, termasuk kakaknya itu. Otomatis suasana yang tidak mengenakan seketika muncul di rumah itu.

Benar-benar suasana yang tidak mengenakan. Tapi semoga makin mengeratkan hubungan kami semua. Amin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s