Aside

Pengalaman Menumpang Maju Lancar

Akhirnya sampai juga saya di Jogja setelah menempuh perjalanan sekitar 12 jam dari Bekasi.

Perjalanan ini merupakan perjalanan pertama menggunakan bus dari Jabodetabek. Sebelumnya, saya selalu menggunakan jasa kereta api.Ya hitung-hitung mencoba pengalaman baru.

DariBekasi saya beragkat pukul 17.00 WIB dengan bus Maju Lancar yang jauh dari ekspektasi saya. Bus yang jelek, tidak sekeren bus yang ditumpangi adik saya beberapa hari sebelumnya.

Sayang, maksud hati ingin menyaksikan pemandangan kiri-kanan jalan tidak kesampaian karena saya tertidur sepajang perjalanan hingga tersadar dalam keadaan perut lapar pada sebuah jalanan berkelok yang macet lantaran ada truk yang mogok.

Beruntung ada penjaja jagung rebus panas yang naik ke atas bus.Secepat kilat saya langsung membeli 2 tongkol jagung yang lembut dan manis itu.

Beberapa saat kemudian bus berhenti di sebuah restoran yang nampak ramai karena juga disinggahi beberapa bus rombongann pelajar SMP.

Lagi-lagi di tempat ini saya kembali menuai kekecewaan karena tidakada fasilitas makan gratis bagi penumpang bus. Pikir saya, seperi rute Surabaya-Jogja, bus akan mampir ke rumah makan dimana para penumpang bisa menikmati faslitas makan gratis.

Ya tidak apa-apa, namanyajuga pengalamanbaru. Dinikmati sajalah toh nasi, lauk daging rendang 3 potong serta sop jamur kuping begitu nikmat di lidah meski harus ditebus dengan Rp29.000.

SampaiJogja sekitar pukul 06.15 WIB. Dari Terminal Giwangan, menumpang Trans Jogja, turun di Janti, lalu berjalan kaki sampai ke kost dan beristirahat.

Itulah pengalaman pertama saya menumpang bus, dari Jabodetabek menuju Jogja. Semoga bisa menjadi pengalamanyang berharga dan memberikan inspirasi di hari depan.

Leave a Reply

