Pengalaman Sederhana di Ibukota

Sudah beberapa kali saya mengunjungi ibukota Jakarta. Tapi dalam kunjungan kali ini ada hal sederhana tapi menarik yang saya temukan. Semoga menjadi suatu pembelajaran bagi saya yang berusaha mencari lahan pekerjaan di kota hali ni.

Hal sederhana yang saya temujkan itu adalah bunyi klakson yang meraung-raung di jalanan Kota Jakarta. Jika melakukan sedikit kesalahan seperti terlambat melaju saat lampu sudah berganti hijau, tidak pelak lagi ratusan kendaraan, sepeda motor dan mobil, langsung memaki-maki dengan raungan klakson tersebut.

Ya, jalanan menjadi salah satu penyebab stress di Jakarta. Bunyi klakson yang bertalu-talu merupakan bagian kecil dari kemacetan lalulintas yang tiap hari terhidang di hadapan warga ibukota ini.

Yang menjadi pertanyaan, sanggupkah saya menjalani hari demi hari di jalanan ibukota? Sepertinya mental harus disiapkan, karena cepat atau lambat, hal itu akan saya lakukan juga.

Leave a Reply

